Tuesday, November 20, 2018

Keliling Bandung

Hari jumat sore, sekitar jam 3 sore pas di Kantor tiba-tiba kepikiran buat ajak adik yang lagi liburan semester untuk liburan. Iseng buka aplikasi KAI Access dan pesan 2 tiket KA ke Bandung hari Sabtu jam 7 pagi, cuma 80.000,- karena masih promo kalau pemesanan via aplikasi. Pas pulang kerja jam 16.30 mau bayar kok udah hangus, telfonlah ke Call center KA, ga tau sama sekali kalau batas pembayaran itu hanya 1 jam haha jujur ini kali pertama buat reservasi tiket sendiri. Buru-buru pesen lagi ternyata sisa jam 10 pagi dan pas banget 2 kursi. Alhamdulillah rezeki ga ke mana.
Sampai di Bandung sekitar pukul 1 siang, dijemput uwa, makan siang lalu di drop di Cihampelas karena uwa masih ada pekerjaan. Akhirnya keliling Cihampelas Walk dan Jembatan Cihampelas, ujung-ujungnya cuma beli lipstik yang lagi promo dari harga 45.000 jadi 23.000 haha karena bingung gak tau mau ngapain. Karena anakny ga suka belanja, eh ga suka sama ga ada uang beda tipis sih :D

Scrolling play store dan nemu aplikasi angkot Bandung, selesai diunduh langsung kami dengan polosnya ngikutin rute angkot yang disarankan dan taraaaa alhamdulillah sampai juga akhirnya. Keliling ITB kampus impian sejak kecil, ternyata ITB luas juga ya lumayan kalau dikelilingin. 

Saya bergegas mencari Program studi Lingkungan serta program studi Kimia lalu mengambil berberapa foto di sana, tiba-tiba jadi keingatan jaman SMA dari SNMPTN undangan dan SBMPTN selalu milih ITB tapi ga lolos, mungkin rezeki buat kuliah di sini bukan sekarang tapi nanti, aamiin.
Sebelum pulang solat dan makan dulu di kantin Mesjid Salman ITB, salah satu mesjid favorit nih, atmosfernya adem banget bikin tenang.
Hari sudah beranjak malam, buka aplikasi angkot Bandung karena mau ke Bandung Planning Gallery, ternyata pas sampai sana sudah tutup, yasudah kami hanya duduk di Taman Sejarah sambil menikmati es krim durian dan menunggu hingga adzan magrib tiba.

Setelah solat magrib kami mencari angkot untuk pulang ke rumah uwak, dengan penuh sok tahu. Tapi ternyata nyasar karena kami malah ke arah sebaliknya haha (ini sih karena terlalu pede ga pakai nanya ke mamang angkotnya dulu), yaudah deh turun angkot jalan kaki menyusuri jalanan bingung mau ke mana, tiba-tiba HP ku berbunyi, ternyata uwa menelfon untuk menanyakan keberadaan kami. Lalu kami dijemput dan diajak pulang. Ya gagal deh jadi ala-ala backpackeran, ga apa-apa lah yang penting senang :).

Salam, 
Tazkiaqzh

0 comments:

Post a Comment