Tuesday, November 20, 2018

Keliling Bogor

Pagi hari keliling sekitar kawasan Kebun Raya Bogor. bertemu uncal/rusa yang lucu ini. Banyak wisatawan yang memberi makan wortel kepada Rusa-Rusa di halaman Istana Presiden Bogor. Tentunya ini menjadi lahan bisnis yang menjanjikan, terlihat banyak pedagang wortel yang menjajakan dagangannya seharga 5.000 per satu bungkus wortel. Rusa-rusa ini langsung mendekat ketika ada wisatawan datang seolah mereka ingin sekali diberi makan tapi tak sedikit pula rusa yang sedang tidur-tiduran di ujung sana, kayaknya mereka ga lapar atau masih malas gerak hehe.
Penunjuk arah berberapa tempat dan museum di Kota Bogor, wah seru nih kapan-kapan bisa siapkan waktu untuk menjelajah museum di Kota Bogor.
Lewat depan kampus tercinta tempat uji kompetensi. Jadi rindu zaman kuliah, deg-degan tiap masuk kampus ini. Tapi kalau udah selesai rasanya lega selega leganya ;D
Bogor Trade Mall (BTM) ini yang suka dikunjungi selepas ujikom karena letaknya persis di depan kampus. Cuma sekedar makan siang dan beli es krim aja. Namanya juga mahasiswa :D
Lawang SuryaKancana enggak tahu sih di dalamnya apa, karena belum pernah masuk.
Pedestrian di kawasan Kebun Raya Bogor, jadi nyaman kalau mau jalan kaki di sini menikmati udara pagi ya meski sudah ramai kendaraan yang tentunya menghasilkan polusi udara yang tak sedikit.
Taman Kaulinan dan Lapangan Sempur yang jadi favorit buat olahraga pagi dan pas jaman masih kuliah suka jualan baju bekas untuk danus di sini, selain hari minggunya di Car Free Day depan air mancur.
Mampir dulu beli segelas jamu yang dijual oleh Ibu penjual jamu ini, enak dan menyehatkan seharga Rp. 3.000,-. Kalau ada ibu penjual jamu gini suka salut sih, itu kan berat ya kalau dipikul tapi kuat ya.
Pulang ke hotel naik becak, sebenarnya bisa jalan kaki tapi udah lama gak naik becak. Bapaknya ramah banget dan mau aku minta fotonya, yeay sehat selalu ya pak semoga rezekinya lancar.

Ternyata sudah 5 tahun yang lalu sejak aku pertama kali menginjakkan kaki di Kota Bogor ini, bener sih susah buat ga kangen sama kota ini, meskipun macetnya sama aja kayak Jakarta dan kadang bikin pusing liatnya. Tapi terimakasih Bogor sudah menorehkan banyak kenangan indah yang tak terlupakan. Kapan-kapan main ke Bogor lagi tapi keliling museum ya :D

Salam, 
Tazkiaqzh

0 comments:

Post a Comment